Juventus Tak Tertarik, Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona?

BARCELONA – Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, yang dikenal mempunyai jaringan kuat di sejumlah klub teras Eropa, mengungkap masa depan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Setelah dipastikan meninggalkan Man City ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, Fabrizio Romano memastikan Aguero takkan hengkang ke Juventus atau Chelsea pada musim panas 2021.

“Juventus dan Chelsea memiliki prioritas berbeda mulai hari ini (tak lagi tertarik kepada Aguero),” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Sergio Aguero

Sebelumnya, Juventus disebut-sebut tertarik mendatangkan Aguero. Penyerang berpaspor Argentina itu diplot sebagai tandem Cristiano Ronaldo di lini depan si Nyonya Tua musim depan.

Namun, merujuk kepada ucapan Romano di atas (memiliki prioritas yang lain), pertanda Juventus tak tertarik mendatangkan penyerang anyar. Sebab, mereka percaya diri sanggup mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Setelah Juventus dan Chelsea tak lagi mengejar Aguero, ke mana mantan anak menantu Diego Maradona itu akan berlabuh? Masih menurut Fabrizio Romano, Barcelona merupakan klub yang paling berpeluang mendapatkan Aguero.

Sepeninggal Luis Suarez, Barcelona tak lagi memiliki penyerang murni yang memiliki kualitas membobol gawang lawan di atas rata-rata. Satu lagi, Aguero diburu demi meyakinkan Lionel Messi bertahan di Barcelona.

Sekadar informasi, Lionel Messi dan Sergio Aguero merupakan dua orang sahabat. Keduanya sudah bahu-membahu di Timnas Argentina U-20 pada 2005. Sejak saat itu, tali persahabatan mereka tak pernah putus hingga kini.

Sergio Aguero

“Barcelona telah membuka pembicaraan dan menganggapnya sebagai opsi. PSG juga menanyakan kepada agen Aguero berapa gaji yang diminta,” lanjut Fabrizio Romano.

Sebelum Aguero, Barcelona membidik pemain yang bisa beroperasi sebagai winger dan penyerang, Memphis Depay (Olympique Lyon). Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjadikan Depay sebagai buruan utama sejak musim panas 2020.

Sayangnya karena terkendala keuangan, Depay gagal gabung Barcelona. Kemungkinan baru pada musim panas 2021 atau ketika kontraknya bersama Lyon berakhir, pemain asal Belanda itu akan berlabuh di Estadio Camp Nou.