UEFA Berencana Izinkan Penonton Hadir Langsung di Final Liga Champions 2020-2021

KABAR baik datang bagi para penggemar sepakbola. Dilansir dari laman The Sun, Senin (29/3/2021), pihak UEFA saat ini kabarnya tengah merencanakan agar pertandingan bisa kembali disaksikan penonton secara langsung.

Rencana tersebut bakal direalisasikan pada laga final Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung di Istanbul, Turki, 29 Mei 2021 mendatang.

Masih dari sumber yang sama, kabar terakhir menyebut kedua tim yang lolos ke partai final akan mendapat jatah 50/50 dari 9000 penonton yang diperbolehkan untuk bisa hadir langsung ke Stadion.

Jumlah tersebut berdasarkan keputusan langsung dari pemerintah Turki. Pihak UEFA pun merasa optimis lantaran telah mendapat lampu hijau terkait rencana tersebut.

Selain itu, pihak penyelenggara pertandingan juga nantinya harus mengatur sistem dalam hal pembelian tiket pertandingan. Sebuah aplikasi tengah dirancang agar tiket tidak bisa dipindahtangankan dari satu orang ke orang lainnya.

Artinya, setiap orang hanya akan memiliki satu tiket dan tidak bisa membelinya dalam jumlah banyak untuk diberikan kepada rekan atau diperjualkan kembali.

Hal ini diharapkan dapat membatasi risiko penyebaran Covid-19 di lapangan dan juga menghilangkan potensi para penonton gelap yang masuk ke stadion.

Terlepas daripada apapun kebijakan yang bakal diterapkan, kabar ini jelas menjadi hal yang menggembirakan bagi para pecinta sepakbola.

Sebagai catatan, Liga Champions 2020-2021 sendiri sudah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim akan kembali bersaing untuk memperebutkan tiket ke semifinal pada awal April mendatang.