Man United Ketemu Liverpool di Piala FA, Tim Kuat Lain Cuma Bersua Klub Gurem

LONDON – Undian babak keempat Piala FA 2020-2021 sudah dilakukan pada Selasa (12/1/2021) dini hari WIB. Hasilnya tercipta satu big match yang mana mempertemukan Manchester United vs Liverpool (laga digelar pada 23 atau 24 Januari 2021)!

Laga Man United vs Liverpool begitu dinantikan karena mempertemukan dua tim tersukses di Liga Inggris. Man United tercatat sebagai klub tersukses di Tanah Inggris dengan koleksi 20 trofi.

Manchester United

Sementara Liverpool, menduduki posisi dua koleksi trofi terbanyak, tepatnya dengan 19 gelar. Musim ini Man United dan Liverpool juga bersaing ketat di jalur juara Liga Inggris 2020-2021.

Hingga pekan ke-17, Liverpool duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 33 angka. Hanya saja, koleksi poin itu sama persis dengan Man United di tempat kedua.

Bahkan The Red Devils –julukan Man United– berpotensi menyalip Liverpool dari puncak klasemen. Hal itu asalkan Man United meraih hasil imbang atau menang saat bertandang ke markas Burnley di laga ke-17 mereka di Liga Inggris 2020-2021 pada Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB.

Hanya saja, duel tim kuat di atas tidak diikuti klub-klub teras Liga Inggris lainnya. Mayoritas klub kuat Liga Inggris masih dipertemukan dengan tim-tim yang levelnya jauh di bawah mereka.

Manchester City yang berstatus kampiun 2018-2019, hanya dihadapkan dengan tim Divisi IV (League Two), Cheltenham Town. Kemudian Tottenham Hotspur, skuad racikan Jose Mourinho itu hanya bertemu klub kasta kedua, Wycombe Wanderers.

Chelsea

(Chelsea lagi-lagi dipertemukan dengan klub gurem)

Hal yang sama juga dialami Chelsea. The Blues –julukan Chelsea– hanya bersua klub kasta kedua atau wakil dari Divisi Championship, Lutown Town. Arsenal mungkin yang berpotensi bertemu klub dari satu kasta.

Arsenal menunggu pemenang laga Southampton vs Shrewsbury Town yang mengalami penundaan. Praktis, di atas kertas Southampton dijagokan meraih kemenangan. Selain laga digelar sendiri, Southampton cuma bersua Shrewsbury Town yang notabene klub dari kasta ketiga (League One).

Karena itu, laga Southampton vs Arsenal berpotensi tercipta. Jadi, yakin tim favorit Anda juara Piala FA 2020-2021?

Berikut hasil undian babak keempat Piala FA 2020-2021:

Cheltenham vs Manchester City

Bournemouth vs Crawley

Swansea vs Nottingham Forest

Manchester United vs Liverpool

Southampton/Shrewsbury vs Arsenal

Barnsley vs Norwich City

Chorley vs Wolverhampton Wanderers

Millwall vs Bristol City

Brighton & Hove Albion vs Blackpool

Wycombe vs Tottenham Hotspur

Fulham vs Burnley

Sheffield United vs Plymouth

Chelsea vs Luton

West Ham vs Doncaster

Brentford vs Leicester City

Everton vs Sheffield Wednesday