Mantan Bos Konfirmasi Sarri Resmi Jadi Pelatih Juventus pada 15 Juni 2019

EMPOLI – Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, mengonfirmasi Maurizio Sarri akan resmi ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada Sabtu 15 Juni 2019. Mantan bos Sarri ketika bertugas di Empoli itu mendapat bocoran dari salah satu petinggi manajemen Bianconeri –julukan Juventus.

Peluang Juventus mendapatkan Sarri cukup besar. Sebab, Chelsea selaku klub pemiliki Sarri disinyalir tak tertarik melanjutkan kerja sama dengan pelatih berusia 60 tahun tersebut. Akan tetapi, Chelsea tak mau begitu saja melepas Sarri ke klub lain.

Maurizio Sarri

Chelsea membanderol Sarri di angka 5 juta euro atau sekira Rp80,4 miliar. Menjadi masalah karena sejauh ini, Juventus belum bersedia membayar kompensasi sisa kontrak Sarri yang berlaku hingga 30 Juni 2021.

Meski begitu, manajemen Juventus berkata kepada Corsi bahwa kesepakatan antara mereka dengan Chelsea akan rampung pada Sabtu 15 Juni 2019. Menurut laporan media-media Italia, Sarri akan diperkenalkan sebagai pelatih Juventus di hari tersebut.

Sarri akan menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Juventus. Di setiap tahunnya, Sarri akan menerima bayaran 6 juta euro atau sekira Rp96,6 miliar.

Maurizio Sarri

“Masalah bagi Sarri untuk keluar dari Chelsea? Ia saat ini kerap menggerutu dan sedikit pesimis untuk pergi dari Chelsea. Namun, manajemen Juventus mengatakan kepada saya bahwa pada hari Sabtu, mereka akan menyelesaikan transfer Sarri,” kata Corsi mengutip dari Calciomercato, Kamis (13/6/2019).