Syarat Jurgen Klopp Jadi Manajer Terbaik Liverpool

LIVERPOOL – Tak ada yang memungkiri kalau di musim kompetisi 2018-2019 Liverpool mencatatkan penampilan yang luar biasa. Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai bahwa dengan performa yang seperti ini, Jurgen Klopp seharusnya sudah bisa dianggap sebagai manajer terbaik The Reds dalam 30 tahun terakhir.

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada faktanya, sejak ditangani oleh Klopp pada 2015, Liverpool belum sekalipun meraih gelar juara. Termasuk juga musim ini, di mana penampilan gemilang yang diperagakan Liverpool ternyata belum menghasilkan trofi apa pun.

Liverpool

Menurut Carragher, kesempatan terakhir Klopp untuk bisa mengukirkan namanya dalam sejarah Liverpool adalah dengan menjuarai Liga Champions. Sebagaimana diketahui, Liverpool sukses menembus partai final Liga Champions musim ini dan akan bertarung melawan Tottenham Hotspur pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

“Anda dapat memahami bahwa para pemain dan manajer Liverpool akan terlihat agak datar karena mereka menginginkan sesuatu untuk diperlihatkan atas upaya mereka. Itulah sebabnya final Liga Champions sangat penting,” ujar Carragher, melansir dari Mirror, Senin (13/5/2019).

Jurgen Klopp

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa saya pikir tim Liverpool ini adalah yang terbaik dalam 30 tahun terakhir, dan jika sang manajer memenangkan Liga Champions, ia akan menjadi manajer terbaik yang mereka miliki dalam 30 tahun. Tim ini membutuhkan sesuatu yang besar untuk menunjukkan apa yang telah mereka lakukan,” pungkas Carragher.