Kylian Mbappe Beri Sinyal Hengkang dari PSG

PARIS – Bursa transfer musim panas 2019 bisa saja diramaikan dengan isu kepindahan Kylian Mbappe-Lottin dari Paris Saint-Germain (PSG). Sebab, penyerang berusia 20 tahun itu seperti memberi pertanda untuk mencari tantangan baru di luar Prancis.

Pada malam penganugerahan Pemain Terbaik versi Pesepakbola Prancis (UNFP), Kylian Mbappe menyinggung masalah titik balik dalam kariernya. Pria kelahiran Bondy itu menginginkan adanya tanggung jawab yang lebih besar di usia yang masih muda.

Tentu saja perkataan tersebut langsung memicu spekulasi bahwa Kylian Mbappe ingin hengkang dari PSG. Ketika disinggung oleh awak media, pemain berjuluk Le Petit Obama itu mengaku paham dengan pesan tersirat yang diucapkannya.

Kylian Mbappe

“Menurut saya ini momen yang sangat penting karena saya merasa sedang mencapai titik balik pertama atau kedua dalam karier. Saya sudah mendapat banyak hal di sini dan merasa mungkin sudah waktunya mendapat tanggung jawab lebih besar,” tutur Kylian Mbappe dalam pidatonya, mengutip dari ESPN, Senin (20/5/2019).

“Saya berharap tanggung jawab itu ada bersama PSG, yang pastinya akan memberi saya kehormatan besar, atau mungkin di tempat lain dengan proyek baru,” imbuh mantan pemain AS Monaco tersebut.

Kylian Mbappe

Pada kesempatan tersebut, Kylian Mbappe menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Liga Prancis versi pilihan rekan sesama pesepakbola. Namanya juga tercantum dalam susunan 11 pemain terbaik bersama lima rekan setimnya di PSG, yaitu Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, Thiago Silva, dan Marquinhos.