Ronald Koeman Senang Barcelona Raih Kemenangan Tanpa Harus Bermain Bagus

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Real Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB, Barcelona menang tipis dengan skor 1-0.

Meski menang, sayangnya Barcelona kurang menunjukkan ketajaman saat mereka sangat membutuhkan tiga poin demi menempel Atletico Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona vs Real Valladolid

Hal itu pun diakui Koeman ketika menyebut timnya bermain lambat dan kelelahan sejak babak pertama dimulai. Beruntung pada babak kedua para pemainnya mampu bangkit dan akhirnya sukses mencetak satu gol.

Gol tunggal Barcelona itu pun terjadi pada menit 90, ketika Ousmane Dembele sukses mengoyak jala Real Valladolid. Hal itu juga tidak lepas dari hilangnya satu pemain Real Valladolid, Oscar Plano pada menit 79 usai menerima kartu merah.

Tetapi, pada sisi lain, Koeman merasa senang karena walau timnya bermain buruk, tetapi masih bisa meraih kemenanangan. Ia pun tidak menyangkal bahwa Barcelona mendapat sedikit keberuntungan dari laga tersebut.

“Anda harus memiliki kesegaran dalam tim. Saya tidak melihat itu dan mungkin itu karena faktor jeda internasional, tetapi kami mampu menang,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Selasa (6/4/2021).

“Kadang-kadang Anda beruntung. Tetapi, mentalitas tim harus disorot karena mereka tidak berhenti mencari tiga poin,” tambahnya.

“Kami memiliki sedikit keberuntungan di akhir pertandingan. Tetapi, saya tenang. Saya lebih khawatir di babak pertama karena saya melihat tim yang sangat berbeda dibandingkan pertandingan terakhir,” lanjutnya.

Barcelona vs Real Valladolid

“Kami meningkat di babak kedua dan menciptakan peluang. Mereka menunjukkan mereka bisa menang tanpa bermain bagus,” imbuhnya.

Berkat kemenangan tersebut, saat ini Barcelona menempati posisi dua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Mereka hanya berselisih satu poin dengan Atletico Madrid yang sukses menempati posisi puncak.