Ed Woodward Pergi, Fans Manchester United Terima Kasih kepada Florentino Perez

MANCHESTER Fans Manchester United sedang berbahagia hari ini karena mendapatkan dua kabar membahagiakan. Dua kabar yang dimaksud adalah, kepastian Man United batal ambil bagian di Liga Super Eropa dan keputusan mundurnya Ed Woodward dari kursi wakil presiden Setan Merah.

Akun Twitter @mufc_owen2 pun mengeluarkan candaan. Ia menulis bahwa fans Man United layak mengucapkan terima kasih kepada presiden Liga Super Eropa, Florentino Perez. Sebab, karena ambisi Florentino Perez membangun Liga Super Eropa, Ed Woodward mendapat serangan dari mana-mana.

Ed Woodward

(Ed Woodward resmi meninggalkan Man United)

Akibatnya, Ed Woodward yang sejak 2012 duduk di kursi presiden Man United mengundurkan diri karena tak tahan lagi mendapat kritikan. Ia tak lagi aktif menjabat wakil presiden Setan Merah di pengujung 2021.

“Florentino Perez menciptakan Liga Super Eropa yang menimbulkan protes dan menyebabkan Ed Woodward meninggalkan Manchester United. Legenda permainan,” tulis akun @mufc_owen2.

Sebenarnya, sejak tujuh tahun terakhir Ed Woodward didesak mundur fans Man United dari jabatannya. Lulusan University of Bristol ini dinilai fans Man United tak becus mengurusi tim.

Bertugas sebagai wakil presiden, Ed Woodward bertanggung jawab perihal negosiasi dan eksekusi pemain baru. Sayangnya, pemain-pemain yang didatangkan Ed Woodward jarang ada yang berhasil.

Jika pun ada pemain bintang yang didaratkan seperti Angel Di Maria dan Radamel Falcao, keduanya gagal total bersama Man United. Selain itu dalam sejumlah persaingan mendapatkan pemain baru, Ed Woodward juga kerap kalah.

Angel Di Maria

(Angel Di Maria gagal bersinar di Man United)

Pada akhirnya, keinginan fans Man United melihat Ed Woodward pergi akhirnya kesampaian. Ed Woodward memutuskan mundur karena tak tahan dengan tekanan setelah Man United memutuskan ambil bagian di Liga Super Eropa (pada akhirnya Man United undur diri dari ajang tersebut).

“Manchester United hari ini mengumumkan bahwa wakil presiden Ed Woodward akan mengundurkan diri dari jabatannya pada pengujung 2021,” tulis pernyataan resmi Man United.

Lantas, bagaimana dengan nasib Liga Super Eropa? Liga Super Eropa resmi ditangguhkan karena 10 dari 12 klub memutuskan mundur dari kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.