RB Leipzig Bantah Bakal Lepas Bintangnya ke Liverpool

LEIPZIG – Direktur RB Leipzig, Markus Krosche, memberikan jawaban soal rumor pemain bintangnya, yakni Ibrahima Konate, bakal hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. Krosche pun dengan tegas membantah rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Konate sendiri memang gencar dikait-kaitkan dengan Liverpool dalam belakangan ini. Ya, Liverpool disebut-sebut sangat tertarik untuk bisa merekrut Konate ke Anfield Stadium pada bursa transfer musim panas 2021.

Ibrahima Konate

Ketertarikan manajemen Liverpool pada sosok pemain berusia 21 tahun tersebut sendiri memang sangat masuk akal. Pasalnya sejak bergabung dengan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2017, Konate memang berhasil menunjukkan performa gemilang di lini pertahan mereka.

Bahkan pada musim 2020-2021, Konate sendiri berhasil menyumbangkan satu gol dari 15 penampilannya bersama RB Leipzig. Catatan mengesankan itulah yang membuat Liverpool berharap bisa mendaratkan Konate pada jendela transfer musim panas 2021.

Liverpool sendiri kabarnya sudah setuju untuk menebus banderol transfer Konate dari RB Leipzig yang mencapai 55 juta euro atau sekira Rp936 miliar. Terlebih, Liverpool sendiri memang butuh sosok pemain bertahan berkualitas untuk menjadi serep Virgil van Dijk di skuad mereka.

Akan tetapi rumor bakal hengkangnya Konate ke Liverpool sendiri langsung mendapatkan bantahan dari Krosche selaku salah satu petinggi RB Leipizg. Ya, Krosche menjelaskan bahwa RB Leipzig sama sekali tidak berencana melepas Konate ke klub manapun pada bursa transfer musim panas 2021.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang tema itu (rumor Liverpool mendatangkan Konate di bursa transfer musim panas 2021). Menurut saya, pindah ke Liverpool bukan pilihan untuk Konate,” ungkap Krosche, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Selasa (30/3/2021).

“Ibrahima Konate memiliki kontrak jangka panjang dengan kami, dan dia mengetahui betul seperti apa rencana kami untuknya dan betapa pentingnya dia bagi kami,” sambung pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Ibrahima Konate

“Pada musim lalu dia memang sedikit tidak beruntun karena mengalami sejumlah cedera. Akan tetapi pada musim kompetisi tahun ini dia dalam kondisi yang bagus, dan dia merupakan pemain yang penting serta mempunyai begitu banyak potensi.”

Baca Juga: Mohamed Salah Beri Janji Manis untuk Liverpool

“Kami ingin membantu Konate berkembang lebih jauh di masa depan, dan kami bermain di level internasional, kami memiliki skuad yang bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan mengapa dia harus meninggalkan klub,” tuntasnya.