Liverpool Sikat Leipzig 2-0, Klopp Puji Duet Bek Tengahnya

BUDAPEST – Kemenangan Liverpool atas RB Leipzig dengan skor 2-0 membuat Jurgen Klopp puas. Manajer asal Jerman itu lantas melayangkan pujian kepada duet bek tengah, Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips, yang bermain gemilang.

RB Leipzig sesungguhnya tampil dominan di laga tersebut. Die Roten Bullen tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 60%. Anak asuh Julian Nagelsmann sukses memaksa Liverpool bertahan pada nyaris sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Si Merah mampu menahan setiap gempuran yang dilancarkan RB Leipzig. Data statistik sudah cukup menjadi gambaran betapa lini pertahanan Liverpool bermain gemilang. Mereka melancarkan 13 tekel dan 22 kali sapuan.

RB Leipzig tampil dominan (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

Belum lagi, Liverpool mampu merebut bola sebanyak 71 kali. Angka-angka itu menandakan solidnya lini belakang mereka. Pujian lantas dilayangkan Jurgen Klopp untuk duet Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips.

“Dua bek tengah bermain luar biasa. Semua personel di garis akhir bermain luar biasa karena ini bukan tugas yang mudah,” puji Jurgen Klopp, dikutip dari Goal, Kamis (11/3/2021).

“Kami harus menekan lawan. Namun, kami bertahan sangat dalam secara bersama-sama dengan baik, yang mana sungguh penting. Semua orang bermain bagus,” lanjut pria berkacamata itu.

Pujian khusus dilayangkan Jurgen Klopp bagi penampilan gemilang Nathaniel Phillips. Level konsentrasi yang ditunjukkan pemain berusia 23 tahun itu belakangan ini dinilai sungguh luar biasa.

“Ya Tuhan, pemain yang luar biasa. Sebuah malam yang luar biasa baginya,” sanjung Jurgen Klopp.

Nathaniel Phillips bagaikan monster (Foto: Twitter/@LFC)

“Level konsentrasi yang ditunjukkannya setiap pekan ketika bermain untuk kami, luar biasa. Dia melakukan hal-hal yang benar di momen yang tepat. Dia adalah monster di udara dan di darat juga tidak buruk,” tandas pria berusia 53 tahun itu.

Sanjungan tersebut bisa jadi menandakan Jurgen Klopp telah menemukan formula yang tepat untuk duet bek tengah pelapis Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang tengah dibekap cedera. Bahkan, bukan tidak mungkin salah satu dari Phillips dan Kabak bakal dipilih menemani Van Dijk nantinya.