Daftar 23 Pemain Persib Bandung di Piala Menpora 2021, Minus Kapten Supardi Nasir

BANDUNG – Skuad Persib Bandung sudah tiba di Sleman pada Senin 21 Maret 2021 malam WIB. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membawa serta 23 pemain untuk mentas di laga-laga Grup D Piala Menpora 2021.

Lantas, siapa saja 23 pemain Persib Bandung yang dibawa ke Sleman? Pemain-pemain utama seperti Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Wander Luiz, Nick Kuipers dan Febri Hariyadi disertakan.

Ezra Walian

(Ezra Walian (kanan) ikut dalam rombongan. (Foto: Persib.co.id)

Untuk gelandang asing anyar yang baru didatangkan pada Minggu 21 Maret 2021, Farshad Noor, tidak ikut beserta rombongan. Sebab, gelandang asal Afghanistan ini masih menjalani isolasi mandiri.

Nantinya, pemain jebolan PSV Eindhoven itu akan menyusul terbang ke Sleman untuk bergabung bersama Dedi Kusnandar dan kawan-kawan. Namun, ada yang kurang dalam rombongan yang dibawa pelatih Robert Alberts.

Tidak terdapat sosok kapten mereka, Supardi Nasir. Mantan fullback kanan andalan PSMS Medan itu sedang mengambil lisensi B kepelatihan di Padang. Jadi, selama Persib Bandung melakoni pertandingan Grup D Piala Menpora 2021 di Sleman, mantan pemain Timnas Indonesia itu dipastikan absen.

“Supardi sedang lisensi B di Padang. Ia tidak akan bergabung dengan PERSIB selama kami tampil di Piala Menpora di Sleman,” kata Robert Alberts

Total ada 11 pemain Persib Bandung yang tidak dibawa ke Sleman. Mereka ialah Aqil Savik, Muhammad Natshir, Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Gian Zola, Agung Mulyadi, Safril Lestaluhu, Julius Josel, Puja Abdilah, Ravil Shandika dan Indra Mustafa.

Supardi Nasir

(Supardi Nasir tidak dibawa ke Sleman)

Meski tidak dibawa, bukan berarti Indra Mustafa dan kawan-kawan berleha-leha. Mereka tetap berlatih di bawah arahan staf pelatih Gilang Angga Kusuma dan Gilang Fauzi. Keduanya mendapat tugas dari jajaran pelatih untuk membantu pemain menjaga kebugaran.

Menarik menanti kiprah Persib Bandung di Piala Menpora 2021, yang mana tergabung di Grup D bersama Persiraja, Bali United dan Persita Tangerang. Di laga pertama yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Persib Bandung akan bertemu Bali United pada Rabu 24 Maret 2021 pukul 18.15 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

Berikut daftar 23 pemain Persib Bandung di Piala Menpora 2021:

Kiper: I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Teja Pakualam.

Pemain Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Bayu M Fiqri, Mario Jardel, Ardi Idrus, Zalnando.

Gelandang: Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Abdul Aziz, Saiful, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Esteban Vizcarra, Farshad Noor.

Penyerang: Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, Ezra Walian.