Ada Peran Van Dijk dalam Berlabuhnya Ezra Walian ke Persib Bandung

BANDUNG – Striker naturalisasi, Ezra Walian, akhirnya mengambil langkah bergabung ke Persib Bandung. Di balik keputusan Ezra memilih berlabuh ke Persib, ada sejumlah pihak yang ternyata memegang peranan penting, salah satunya mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sergio van Dijk.

Persib telah mengumumkan secara resmi kedatangan Ezra Walian pada Minggu 14 Maret 2021. Pengumuman disampaikan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-88 Persib.

Ezra Walian

Klub berjuluk Maung Bandung itu pun mengonfirmasi kedatangan Ezra melalui akun Instagram ofisial mereka. Dalam sebuah video singkat yang diunggah, muncul Ezra yang tampil dengan seragam kebanggaan Persib.

Langkah Ezra untuk akhirnya bergabung ke Persib dikabarkan tak terlepas dari peran Sergio van Dijk. Mantan pemain Timnas Indonesia ini sendiri diketahui menjalani karier sebagai agen pemain saat ini.

Sergio van Dijk bekerja dengan sebuah agensi yang menangani pemain-pemain sepakbola, bernama Tevreden Group. Dia pun turut berperan dalam kepindahan Ezra Walian ke Persib Bandung.

Hal itu bisa terlihat dalam unggahan Sergio van Dijk di Instagram. Sesaat setelah Persib Bandung secara resmi mengumumkan kedatangan Ezra, Van Dijk juga mengunggah foto sang striker keturunan Belanda itu saat tengah memegang jersey Persib bernomor punggung 30.

“Tevreden Group dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah berhasil menutup kesepakatan Ezra Walian dengan klub Indonesia Liga 1, Persib Bandung,” tulis Sergio van Dijk dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @serginhovandijk.

Sergio Van Dijk dan Ezra Walian

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Ezra dan semoga senang telah bergabung di klub terbesar di Indonesia! Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat atas kerja samanya,” lanjutnya.

Sergio van Dijk sendiri juga diketahui merupakan mantan pemain naturalisasi Indonesia. Sosoknya sudah tak asing untuk Persib karena pernah membela klub tersebut sebelum akhirnya gantung sepatu.