Thomas Tuchel soal Edinson Cavani: Sedikit Pemalu tapi Pekerja Keras

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel memuji pemain baru Manchester United Edinson Cavani. Dia mengatakan eks penyerang PSG itu merupakan sosok yang pemalu tapi seorang pekerja keras.

Selama tujuh musim bersama PSG, Cavani mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens. Torehan gol eks pemain Napoli itu menjadi yang terbaik di Liga Prancis saat ini.

Foto/Man United

Dia juga membantu PSG meraih gelar-gelar juara domestik. Cavani memberikan gelar enam kali juara Liga Prancis untuk PSG, empat trofi Piala Prancis serta lima Piala Liga Prancis.

Menanggapi Cavani yang kini bermain untuk Man United, Tuchel memberikan pujian kepada striker berusia 33 tahun tersebut. Dia mengungkapkan bahwa Cavani seorang pemian yang bisa diandalkan.

“(Cavani) sangat sopan, hampir sedikit pemalu. Dia pekerja keras, dia akan ada di setiap (sesi) latihan dari menit pertama hingga menit terakhir. Setiap pertandingan dari detik pertama hingga detik terakhir. Anda benar-benar bisa mengandalkannya,” tuturnya mengutip Metro, Selasa (20/10/2020).

β€œDia hidup untuk mencetak gol. Ketika dia memiliki kepercayaan diri, dia salah satu dari No. 9 (terbaik) di dunia sepakbola,” tambah Tuchel

Man United akan menghadapi PSG dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Parc de Princes, kandang PSG pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Namun, Cavani dan kapten Man United, Harry Maguire tidak ikut ke Paris. Maguire mengalami cedera, sementara Cavani dianggap belum siap oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Foto/Twitter

Cavani terakhir bertanding pada Maret lalu saat membela PSG. Dia ditadangkan Man United setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada musim lalu.

Man United dalam Liga Champions musim ini berada di Grup H. Grup ini disebut grup neraka karena dihuni Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir.

PSG merupakan finalis pada Liga Champions musim lalu, sementara Leipzig adalah semifinalis yang dikalahkan PSG. Sedangkan Basaksehir adalah juara Liga Turki.