Lampard Sanjung Profesionalisme Jorginho

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyanjung sikap profesional salah satu pemainnya yakni Jorginho. Menurutnya pemain berpaspor Italia itu memiliki kedewasaan yang tinggi dalam skuadnya saat ini.

Lampard telah mengonfirmasi sang gelandang tengah, N’Golo Kante, akan absen di laga kontra Crystal Palace. Tentu saja, dengan absen pemain berpaspor Prancis itu memberi peluang kepada Jorginho yang sudah lama tak tampil bersama Chelsea.

Jorginho

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan, Jorginho merupakan pemain reguler Chelsea di bawah arahan Lampard. Akan tetapi, setelah kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan, Jorginho seperti menerima tamparan keras.

Pasalnya sejak kompetisi dimulai pada bulan lalu, Jorginho tak mendapatkan tempatnya lagi. Mantan pemain Napoli tersebut belum bermain satu menit pun bersama Chelsea sejak kompetisi kembali bergulir.

Lampard sendiri mengatakan Jorginho dalam keadaan yang sangat baik, termasuk dalam hal pelatihan. Bahkan ia sangat memuji profesionalisme Jorginho yang begitu legawa ketika sang pemain tidak terpilih dalam skuad dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Ia (Jorginho) telah sangat profesional tentang hal itu. Ia ingin bermain seperti setiap pemain,” ungkap Lampard, mengutip dari Goal, Selasa (7/7/2020).

“Itu adalah salah satu bagian tersulit dari pekerjaan untuk memberitahu seorang pemain yang tidak bermain, atau memilih skuad dan meninggalkan pemain, khususnya ketika mereka berlatih dengan baik dan Jorginho selalu berlatih dengan baik,” tambahnya.