Ronaldo Nonton Langsung Real Madrid vs Barcelona di Bernabeu

MADRID – Penundaan laga antara Juventus vs Inter Milan membuat Cristiano Ronaldo memiliki waktu lowong. Pria berkebangsaan Portugal itu lantas terbang ke Spanyol untuk menyaksikan duel antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Seperti diketahui, pertandingan antara Juventus vs Inter Milan yang bertajuk Derby d’Italia dibatalkan seiring kian merebaknya wabah virus Korona di Negeri Pizza. Keputusan itu diambil hanya 24 jam sebelum pertandingan digelar di Stadion Allianz pada Minggu 1 Maret 2020 malam waktu setempat atau Senin dini hari.

Real Madrid vs Barcelona bentrok di Bernabeu (Foto: La Liga)

Tak punya jadwal, Cristiano Ronaldo kemudian terbang ke Spanyol untuk mendukung bekas timnya, Real Madrid, pada El Clasico. Akun Twitter @Goal mengunggah foto CR7 yang tengah menyaksikan pertandingan tersebut dari boks eksekutif di Stadion Santiago Bernabeu.

Melansir dari Goal, Senin (2/3/2020), Cristiano Ronaldo turut merayakan gol pembuka yang disarangkan Vinicius Jr pada menit 71. Menariknya, pemain berkebangsaan Brasil itu merayakan gol dengan meniru selebrasi Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu nampak belum melupakan masa-masa indahnya sebagai penghuni Santiago Bernabeu pada 2009-2018. Entah kebetulan atau tidak, kehadiran Cristiano Ronaldo mampu menginspirasi Real Madrid untuk mencatat kemenangan pertama atas Barcelona di Liga Spanyol 2 April 2016.

Hasil positif itu juga merupakan kemenangan pertama Los Blancos atas Barcelona di Santiago Bernabeu sejak 25 Oktober 2014. Kekalahan tersebut memaksa Blaugrana turun ke posisi kedua dengan 55 poin dari 26 pertandingan Liga Spanyol 2019-2020. Sedangkan Real Madrid naik ke puncak dengan satu poin lebih baik dari rival beratnya tersebut.