Persebaya vs Persik, Oktafianus: Dewi Fortuna Belum Mengarah ke Kami : Okezone Bola

SURABAYA Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, menilai timnya kurang beruntung saat menghadapi Persik kediri di laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu 1 Maret 2020 malam WIB. Dibilang kurang beruntung karena lebih dari lima peluang matang yang dimiliki skuad racikan Aji Santoso itu gagal dimanfaatkan dengan baik.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya itu, Persik unggul lebih dulu via eksekusi penalti Gaspar Vega di menit 33. Penalti didapat setelah bek andalan Persebaya, Hansamu Yama, melakukan handsball di kotak terlarang.

Hansamu Yama

(Hansamu saat bobol gawang Persik. Foto: Persebaya.id)

Hanya saja, empat kemudian Persebaya dapat menyamakan kedudukan via sundulan Hansamu Yama, sekaligus membayar kesalahan yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah skor tersebut, Persebaya benar-benar mendominasi permainan.

Sejumlah peluang didapat Persebaya lewat aksi Irfan Jaya, Oktafianus, Makan Konate dan David Da Silva. Hanya saja dari sejumlah peluang yang didapat, tidak ada yang menghasilkan gol. Alhasil hingga laga usai, skor Persebaya vs Persik sama kuat 1-1.

“Sama dengan coach Aji, kami kurang beruntung, dan kami sudah mencoba berusaha maksimal di babak kedua, kembali lagi, kami kurang beruntung hari ini,” kata Oktafianus mengutip dari laman resmi Persebaya, Minggu (1/3/2020).

Selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada Sabtu 7 Maret 2020 malam WIB. Sementara itu, Persik akan menjamu Bhayangkara FC pada Jumat 6 Maret 2020 sore WIB.