Bellerin Komentari Insiden Xhaka di Laga Kontra Palace

LONDON – Salah satu penggawa Arsenal, Hector Bellerin, ikut memberikan komentar terkait masalah yang tengah menimpa kapten The Gunners , Granit Xhaka. Sebagaimana diketahui, Xhaka menjadi sorotan saat Arsenal menghadapi Crystal Palace di pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020.

Pemain berpaspor Swiss itu menjadi sasaran ejekan suporter Arsenal karena dinilai tampil amat buruk. Atas alasan tersebut juga Xhaka kemudian ditarik keluar Unai Emery pada menit ke-61. Keputusan pelatih asal Spanyol tersebut kemudian mendapatkan sambutan meriah dari fans Arsenal yang mulai tidak suka dengannya.

Arsenal vs Crystal Palace

Akan tetapi, Xhaka kemudian menunjukkan respons yang dinilai kurang pantas dengan mengumpat ke arah fans Arsenal sambil melepas ban kapten dan melepas seragamnya. Menanggapi hal itu, penggawa Arsenal lainnya, Hector Bellerin, mengaku wajar lantaran setiap pemain memiliki emosi.

“Kami semua adalah manusia, kami memiliki emosi, dan terkadang tidak mudah untuk berurusan dengan itu. Sudah waktunya untuk saling menyemangati satu sama lain, bukan mendorong yang lainnya. Kami hanya akan meraih kemenangan jika kami bersama,” ujar Bellerin, melansir dari laman Goal, Selasa (29/10/2019).

Akan tetapi, pandangan berbeda justru diutarakan oleh pelatih Unai Emery terkait insiden Xhaka di laga kontra Palace kemarin. Emery mengatakan kalau sang pemain seharusnya tidak menunjukkan sikap tersebut terlebih ia merupakan seorang kapten.

Arsenal vs Crystal Palace

“Xhaka salah. Dia salah, namun kami akan berbicara secara internal soal situasi itu.Saya ingin mendengarnya dan juga dalam kondisi yang tenang, namun, sungguh, dia melakukan aksi yang salah,” tandasnya.