Jadwal Pengumuman Pemain Terbaik FIFA 2019

SIAPA saja nominasi peraih trofi pemain terbaik FIFA 2019 sudah diumumkan pada Rabu 31 Juli 2019 malam WIB. Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih tercantum dalam daftar nominasi.

Selain Ronaldo dan Messi, ada juga nama Virgil van Dijk, Mohamed Salah dan Sadio Mane (Liverpool), Frenkie De Jong (Ajax Amsterdam/Barcelona), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam/Juventus), Eden Hazard (Chelsea/Real Madrid), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Nama-nama tersebut dipilih setelah beberapa orang panelis melihat kiprah mereka dalam kurun 16 Juli 2018 hingga 19 Juli 2019.

Kemudian, baru pada Senin 23 September 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, speraih trofi pemain terbaik FIFA 2019 diumumkan. Setidaknya ada empat jenis voters dalam pemilihan nanti.

Keempat voters itu adalah jurnalis yang negaranya terafiliasi dengan FIFA, kapten dan pelatih tim nasional, serta masyarakat umum. Keempat jenis voters itu sama-sama memiliki porsi suara sebesar 25 persen.