PSSI Umumkan Nominasi Pemain Terbaik Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

MAKASSAR – PSSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Enam pemain pun terpilih untuk memperebutkan gelar individu sebagai pemain terbaik.

Keenam pemain tersebut berasal dari dua klub finalis Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar. Masing-masing klub memiliki tiga nama untuk dinominasikan sebagai pemain terbaik di Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

Tiga pemain dari Persija yang masuk dalam nominasi tersebut adalah Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, dan Ismed Sofyan. Sementara tiga nama dari kubu PSM ada Rahmat, Zulham Zamrun, Rasyid Bakrie.

PSSI

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menyebutkan ada beberapa kriteria yang membuat pemain tersebut akhirnya masuk dalam nominasi. Hal yang paling utama dalam pemilihan tersebut adalah tentang kontribusi pemain di dalam tim dan juga mampu menjadi role model.

“Selain itu (kontribusi dalam tim dan role model) pemain yang punya teknik, taktik, dan skill yang tinggi. Lalu menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain,” ungkap Danurwindo, mengutip dari laman resmi PSSI, Minggu (28/7/2019).