Absen Bela Madrid, Zidane: Bale Tak Fit

MUNICH Real Madrid takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur dalam laga pembuka Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Munich, Selasa 30 Juli 2019, malam WIB. Pada laga itu, pemain yang paling diperbincangkan di Madrid, Gareth Bale, tak dibawa sang Pelatih , Zinedine Zidane.

Zidane berdalih bahwa Bale tak dalam kondisi fit untuk bepergian ke Munich. Kondisi fisik yang menurun membuat Bale berlatih di Madrid, Spanyol, sehingga melewatkan kesempatan reuni dengan Tottenham di Audi Cup 2019. Zidane menegaskan bahwa keputusan untuk tidak membawa Bale sudah disetujui dirinya, sang pemain serta staff medis.

Gareth Bale (Foto: Media Madrid)

“Dia tidak bepergian karena tidak fit. Setelah berbicara dengan dokter, hal terbaik baginya adalah tetap di Madrid. Dia tetap tinggal dan berlatih di sana. Itu adalah keputusan bersama antara pemain, staf medis, dan pelatih,” papar Zidane, seperti yang dikutip dari BBC, Rabu (31/7/2019).

Keberadaan Bale di Madrid memang menjadi pembicaraan hangat setelah Zidane secara terbuka ingin sang pemain pergi. Eks pemain Tottenham itu sejatinya sudah dekat dengan pintu keluar Madrid pada minggu lalu karena ada ketertarikan dari Jiangsu Sunning.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

Namun, transfer batal terjadi di tengah jalan karena Madrid berubah pikiran. Transfer itu diprediksi batal karena Madrid kehilangan Marco Asensio yang mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan bisa absen hingga sembilan bulan ke depan.

Kehilangan Asensio merusak skenario kepindahan Bale dari Los Blancos –julukan Madrid– ke Jiangsu Sunning. Hal itu membuat Bale akan tetap bertahan di Madrid pada musim depan meski tidak disukai oleh Zizou –sapaan akrab Zidane.