Pep Guardiola: Rival Kami Bukan Hanya Liverpool Musim Depan

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengingatkan agar anak asuhnya tidak lengah saat memasuki musim 2019-2020. Sebab, selain Liverpool, ada empat tim lain yang bakal mengganggu The Citizens untuk mencetak hattrick juara Liga Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu mengingatkan kepada Sergio Aguero dan kawan-kawan bahwa mereka harus memulai dari awal lagi saat memasuki masa pramusim. Guardiola yakin persaingan musim depan akan lebih ketat dibandingkan rivalitas dengan Liverpool pada Liga Inggris 2018-2019.

Manchester City

Manchester City menjadi juara setelah mencetak 98 poin. Namun, perjuangan mereka tidak mudah karena Liverpool terus menempel ketat hingga pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019. Tingginya standar yang diterapkan Si Merah membuat Manchester Biru harus mengerahkan kemampuan terbaik.

Level permainan tinggi itu diminta untuk dipertahankan oleh Josep ‘Pep’ Guardiola. Sebab, persaingan merebut gelar juara Liga Inggris 2019-2020 akan melibatkan enam tim besar, termasuk Manchester City.

“Kami menjalani rivalitas yang luar biasa. Akan tetapi, tidak hanya mereka (Liverpool), ada lima tim kuat lainnya dan itu lah mengapa Liga Inggris sangat berat,” tutur Pep Guardiola, melansir dari Goal, Selasa (4/6/2019).

“Musim depan kami harus memulai dari awal lagi dan kita lihat saja seperti apa hasilnya,” imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.

Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Premier League)

Pep Guardiola memang tidak secara eksplisit mengungkap siapa saja enam tim yang berpeluang menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Namun, melihat dari papan klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United, punya potensi kuat mengganggu hegemoni City musim depan.