Pelatih Timnas Denmark Enggan Komentari Kabar Transfer Eriksen

KOPENHAGEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Denmark, Age Hareide, tak mau mengomentari isu kepergian Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Hareide lebih fokus untuk meramu strategi bagi Timnas Denmark yang akan menghadapi Irlandia dan Georgia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Eriksen memang diisukan akan hengkang dari Tottenham pada musim panas 2019. Isu itu dihembuskan sendiri oleh pemain berpaspor Denmark tersebut beberapa hari setelah Tottenham kalah 0-2 dari Liverpool di partai puncak Liga Champions 2018-2019.

Christian Eriksen (Foto: Premierleague)

Eriksen menyatakan dirinya butuh tantangan baru sehingga berpindah ke klub lain adalah pilihan yang realistis baginya saat ini. Salah satu tim yang disebut-sebut jadi pelabuhan berikutnya Eriksen adalah Real Madrid.

“Saya tidak berbicara kepada para pemain tentang situasi di klub mereka. Kami memiliki hubungan yang baik dengan para pemain dan itu akan membingungkan jika saya mencoba membicarakannya. Saya harus berkonsentrasi pada tim nasional. Christian (Eriksen) suka bermain sepakbola dan saya pikir fokusnya adalah itu. Dia juga suka bermain untuk Denmark dan itu adalah hal utama bagi saya,” ujar Haraide, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (7/6/2019).

Christian Eriksen (Foto: UEFA)

“Dia telah melakukan dengan baik untuk Tottenham dan kami memiliki begitu banyak kesempatan khusus (bersamanya) bermain di tim kami. Akan tetapi, dia telah melakukan tugasnya untuk Tottenham dan Denmark, jadi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi,” lanjutnya.

Los Blancos –julukan Madrid– yang sudah membeli Eder Militao dan Luka Jovic disinyalir butuh Eriksen untuk menambah kreatif permainan mereka pada musim depan. Kreativitas dalam permainan dibutuhkan Madrid yang musim lalu amat sulit untuk mencetak gol.