Kemenangan Brasil 2-0 atas Qatar Harus Dibayar Mahal

BRASILIA – Tim Nasional (Timnas) Brasil harus membayar mahal kemenangan yang mereka raih di laga uji coba kontra Qatar di Estadio Nacional de Brasilia. Meski menang dengan skor 2-0, tetapi Brasil harus kehilangan pemain bintangnya yakni Neymar Jr.

Pada laga tersebut, Brasil mengalami nasib sial karena harus kehilangan Neymar yang mengalami cedera. Hal ini tentu sangat merugikan karena cedera yang dialami Neymar terjadi sembilan hari sebelum Copa America 2019 dimulai.

Di luar cedera yang dialami Neymar, Brasil menunjukkan performa yang cukup apik pada laga persahabatan tersebut. Mereka pun langsung membuka keunggulan pada menit 16 lewat gol yang dicetak Richarlison. Memanfaatkan umpan Dani Alves, Richarlison sukses membawa Brasil unggul 1-0.

Neymar Jr (Foto: Goal)

Akan tetapi, pada menit 21, Brasil mengalami nasib apes. Selecao –julukan Timnas Brasil– harus kehilangan Neymar yang mengalami cedera engkel akibat tekel keras pemain Qatar. Posisi sang bintang pun digantikan Everton yang masuk pada menit 21.

Meski kehilangan Neymar, Brasil tetap tampil ganas. Lima menit berselang tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Gabriel Jesus. Menyambut umpan Richarlison, Jesus membawa Brasil unggul 2-0 atas Qatar.

Gabriel Jesus (Foto: Getty Images)

Keadaan tersebut tetap bertahan hingga pertandingan 90 menit berakhir. Tak ada gol lagi dari masing-masing tim yang membuat keadaan berubah. Skor 2-0 akhiri laga uji coba tersebut yang tentunya harus dibayar Brasil dengan cedera Neymar.