Dua Pemain Tottenham yang Wajib Diwaspadai Liverpool

MADRID – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan ada setidaknya dua pemain Tottenham Hotspur yang wajib diwaspadai The Reds –julukan Liverpool– di final Liga Champions kali ini. Kedua pemain yang dimaksudkan Carragher yakni Song Heung-min dan Crishtian Eriksen.

Nama-nama di atas dinilai Carragher memiliki pengaruh besar dalam perjalanan apik Spurs di Liga Champions musim ini. Menurutnya, Son dan Eriksen bisa menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan Liverpool. Untuk itu, Liverpool pun diharapkan menaruh waspada kepada keduanya.

Son dan Eriksen

“Saya pikir orang-orang yang harus di waspadai Liverpool mungkin (Christian) Eriksen dan (Heung-min) Son. Kekuatan dan kecepatan Son, serta kemampuan Eriksen dalam mengeksekusi bola-bola dan mengendalikan permainan menjadi keunggulan mereka (Spurs),” ujar Carragher, melansir dari laman Football London,” Sabtu (1/6/2019).

“Terkadang saya bahkan merasa kasihan melihat Eriksen. Dia terlalu peting untuk Spurs sehingga Anda harus memainkannya pada setiap pertandingan. Terkadang Anda mungkin melihatnya seperti sedikit lelah atau tidak dalam performa terbaiknya. Tapi harus diakui kehadirannya dalam skuad (Spurs) memberikan dampak besar,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Spurs akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2018-2019. Keduanya akan saling bertemu di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Liverpool

Sebagai catatan, ini merupakan final Liga Champions pertama bagi The Lily Whites –julukan Spurs. Sementara bagi Liverpool, mereka berpeluang meraih gelar Liga Champions ke enam jika berhasil meraih kemenangan di laga final kali ini.