Allegri Tolak Chelsea, Sarri Telat Gabung Juventus?

LONDON – Chelsea sebenarnya masih memiliki Maurizio Sarri yang terikat kontrak bersama mereka hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, manajemen The Blues –julukan Chelsea– berencana menyudahi kontrak sang pelatih, dan mencari juru taktik anyar untuk menangani Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan musim depan.

Setidaknya ada lima pelatih yang dihubung-hubungkan dengan Chelsea saat ini. Sebut saja Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers), Rafael Benitez (Newcastle United), Frank Lampard (Derby County), Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri

(Allegri tolak tawaran Chelsea)

Akan tetapi, nama yang disebut terakhir dilaporkan menolak tawaran Chelsea. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (12/6/2019), Allegri tidak tertarik menangani Chelsea. Karena itu, jika dalam waktu dekat Chelsea belum kunjung mendapatkan pelatih baru, Juventus yang akan terkena imbasnya. Kenapa?

Sekadar informasi, Juventus sedang berupaya mendekati pelatih Chelsea, Sarri. Juventus bisa saja mendapatkan Sarri dengan status bebas transfer. Hal itu asalkan dalam waktu dekat, Chelsea mendapatkan pelatih anyar.

Padahal, rencana awalnya, Sarri bakal diumumkan sebagai pelatih anyar Juventus pada Kamis 13 Juni 2019. Kemudian pada Sabtu 15 Juni 2019, Sarri akan menandatangani kontrak tiga tahun bersama si Nyonya Tua.

Maurizio Sarri

Karena itu, jika hingga besok Chelsea belum kunjung mendapatkan pelatih baru, Juventus berpotensi telat mengumumkan Sarri sebagai juru taktik anyar mereka. Meski begitu, Juventus boleh berharap kepada Benitez. Sebab, Benitez disebut-sebut sudah mengadakan pertemuan dengan manajemen Chelsea dan siap membesut Willian Borges dan kawan-kawan.