Sepupu Tegaskan Pochettino Berpotensi Latih Juventus

MADRID – Sepupu Mauricio Pochettino, Daniele Pocchetino, mengatakan sang saudara memiliki peluang yang sangat besar untuk mengarsiteki Juventus musim depan. Dalam pandangan Daniele, Pochettino memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk ditunjuk sebagai juru taktik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Kesuksesan mengangkat performa Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir, nyatanya meningkatkan daya jual Pochettino. Pelatih asal Argentina itu sempat masuk radar Manchester United dan Real Madrid.

Mauricio Pochettino

Namun, semua tawaran di atas ditolak presiden Tottenham, Daniel Levy. Setelah Man United dan Madrid, ketertarikan kini datang dari tubuh si Nyonya Tua yang sedang mencari sosok pelatih pengganti Massimiliano Allegri.

Manajemen Juventus tertarik kepada Pochettino yang meloloskan The Lilywhites –julukan Tottenham– ke final Liga Champions 2018-2019. Jika Pochettino membawa Tottenham menjadi kampiun Liga Champions, keinginan Juventus mendapatkan pelatih jawara semakin mendekati kenyataan.

Sebab, Juventus saat ini tengah mencari pelatih yang berpengalaman memenangi trofi Liga Champions. Hal itu karena sudah lama Juventus tidak menjadi yang terbaik di Liga Champions, atau terakhir kali pada 1995-1996.

Mauricio Pochettino

“Pochettino menggantikan posisi Allegri di Juventus? Saya pikir itu sesuatu yang sangat mungkin. Mauricio (Pochettino) menunjukkan dirinya pantas disebut sebagai pelatih luar biasa, berkat kesuksesannya membawa Tottenham lolos ke final Liga Champions,” kata Daniele mengutip dari Calciomercato, Selasa (21/5/2019).