Jelang Lawan Barcelona, Klopp Ungkap Kondisi Terakhir Salah

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Barcelona di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, fokus Klopp terpecah karena juga memikirkan kondisi Salah yang baru saja menderita cedera kepala pada pertandingan terakhir kontra Newcastle United di Liga Inggris.

Klopp membeberkan bahwa kondisi terakhir Salah baik-baik saja selepas pertandingan itu. Akan tetapi, ia masih butuh hasil pemeriksaan lebih lanjut untuk tahu kesiapan pemain beraspor Mesir itu tampil saat Liverpool menjamu Barcelona di Anfield Stadium, Rabu 8 Mei 2019, dini hari WIB.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

“Apa yang saya dengar, dia punya masalah dengan kepala akibat benturan dengan kiper (Newcaste). Dia saat itu berada di tanah dan dokter harus membuat keputusan ‘tetap di lapangan atau keluar lapangan’, dan keputusan itu keluar lapangan. Kami menerimanya tentu saja,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Thesportreview, Senin (6/5/2019).

“Ketika dia kembali, dia sedang duduk di ruang ganti menonton pertandingan di televisi. Jadi dia baik-baik saja, tetapi tentu saja kami harus menunggu. Dia mendapat benturan yang tepat, jelas, dalam situasi itu,” tambahnya.

Sadio Mane (Foto: Twitter/@LFC)

Apabila Salah absen maka Liverpool akan semakin kebingungan. Sebab, sebelumnya Klopp juga telah menginformasikan bahwa Liverpool tak akan diperkuat Roberto Firmino di leg II semifinal Liga Champions musim ini. Firmino masih belum pulih dari cedera otot kaki yang dideritanya saat latihan.

Keadaan itu membuat Klopp akan lebih mengandalkan ketajaman Sadio Mane untuk mengancam pertahanan Barcelona. Mane diprediksi akan ditemani Divock Origi dan Daniel Sturridge di lini depan Liverpool.

The Reds –julukan Liverpool– butuh kemenangan lebih dari 3-0 untuk memastikan satu tiket ke partai puncak Liga Champions musim ini. Menilik pada keadaan saat ini maka itu bukan tugas yang mudah untuk dilakukan Mane dan kawan-kawan.