Giroud vs Aubameyang, Siapa Jadi Top Skor Liga Eropa 2018-2019?

BAKU – Laga bergengsi dipastikan tersaji di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. Selain menentukan siapa pemenang antara Chelsea dan Arsenal, partai tersebut juga menjadi ajang perebutan status top skor.

Kebetulan, dua kandidat kuat penyerang tersubur berada di kedua finalis. Chelsea diwakili Olivier Giroud yang sudah mengemas 10 gol, sementara di kubu Arsenal ada Pierre-Emerick Aubameyang dengan torehan delapan golnya.

Menilik catatan tersebut, Olivier Giroud jelas punya kesempatan besar untuk menyandang status top skor Liga Eropa 2018-2019. Saingan terberatnya, Luka Jovic, sudah tersingkir di babak semifinal sehingga tidak mungkin menambah koleksi 10 golnya.

Oliver Giroud (Foto: Chelsea/Twitter)

Pierre-Emerick Aubameyang punya peluang untuk menyamai bahkan melewati catatan gol Giroud. Syaratnya jelas, penyerang berdarah Gabon itu harus mencetak minimal dua gol di babak final demi mendongkel koleganya asal Prancis tersebut.

Sayangnya, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tidak punya rekor bagus dalam dua perjumpaan dengan Chelsea di Liga Inggris 2018-2019. Aubameyang belum pernah membobol gawang tim asuhan Maurizio Sarri musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang

Demikian halnya dengan Olivier Giroud. Sejak hengkang dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018, penyerang berpaspor Prancis itu belum pernah merobek jala gawang mantan klubnya. Kalau sudah begitu, penyerang berusia 32 tahun itu bisa saja menyandang status sebagai top skor bersama dengan Luka Jovic.

Di sisi lain, Pierre-Emerick Aubameyang pasti akan bekerja keras untuk menyumbang gol buat Arsenal. Selain mempersembahkan trofi perdananya, pemain berusia 29 tahun itu tentu ingin menyandingkan gelar top skor Liga Eropa dengan Liga Inggris 2018-2019 yang diraihnya awal Mei lalu.