Demi Gelar Juara, Dortmund Takkan Lagi Jual Pemainnya ke Bayern Munich

DORTMUND – Borussia Dortmund gagal menjadi jawara Liga Jerman 2018-2019. Padahal Dortmund sempat memimpin cukup jauh di awal musim, namun di pertengahan performa mereka mulai menurun hingga akhirnya kalah dari Bayern Munich dalam hal perebutan gelar juara kompetisi tersebut.

Dortmund kalah dua poin saja dari Bayern yang sukses menjadi juara Liga Jerman 2018-2019. Tentu fakta tersebut cukup membuat para pemain Dortmund merasa kecewa. Akan tetapi, tampaknya di musim depan Dortmund bakal siap bersaing kembali dengan Bayern untuk memperebutkan gelar juara Liga Jerman 2019-2020.

Borussia Dortmund

Saking niatnya, menurut laporan Sportbible, Kamis (23/5/2019), Dortmund takkan menjual para pemainnya ke Bayern. Die Borussen –julukan Dortmund– tak ingin pemain-pemain andalan mereka diambil oleh Bayern lagi.

Para petinggi Dortmund dikabarkan sudah sepakat untuk tak menjual pemain-pemainnya ke Bayern karena ingin menjadi pesaing utama di Liga Jerman musim depan. Seperti yang diketahui, Bayern memang kerap kali membeli para pemain hebat di beberapa klub Liga Jerman, dan salah satunya Dortmund. Karena hal itu, Bayern pun menjadi klub yang sangat kuat dan sulit dikalahkan di Liga Jerman.

Borussia Dortmund

Nama-nama seperti Robert Lewandowski dan Mats Hummels adalah bekas pemain Dortmund yang sangat sukses di Bayern. Karena keputusan Dortmund yang kala itu melepas kedua pemain tersebut ke Bayern, rivalnya itu pun semakin kuat. Kini, Dortmund tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Mereka takkan mau lagi menjual pemainnya ke Bayern.

Jadi, pemain-pemain seperti Jadon Sancho, Paco Alcacer, dan Marco Reus, dipastikan takkan dijual Dortmund ke Bayern. Semua pemain tersebut bakal mereka pertahankan agar bisa merebut gelar juara Liga Jerman 2018-2019.