Conte Latih Inter, Fans Juventus Keluarkan Petisi

TURIN – Sebanyak 3.000 tanda tangan sudah dikeluarkan fans Juventus. Mereka mengeluarkan petisi yang ditujukan kepada manajemen Juventus untuk mencabut nama Antonio Conte dari daftar 50 pemain yang diabadikan di Stadion Allianz. Petisi itu dikeluarkan setelah dalam waktu dekat, Conte akan diresmikan sebagai pelatih Inter Milan yang notabene rival abadi Juventus.

Pada hari ini Jumat (31/5/2019), Conte dilaporkan akan ditunjuk sebagai pelatih Inter. Pelatih 49 tahun itu menggantikan posisi Luciano Spalletti yang baru saja dipecat, dan akan dikontrak selama tiga musim.

Antonio Conte

Keputusan Conte menangani Inter tidak disukai fans Juventus. Dalam pandangan fans Juventus, membelot ke Inter sama saja Conte merendahkan martabat Bianconeri –julukan Juventus. Karena itu, fans Juventus menuntut manajemen untuk mencabut nama Conte dari daftar 50 pemain yang diabadikan di Stadion Allianz.

“Pindah ke Inter bukanlah pilihan profesional. Pergi ke Inter berarti menginjak-injak martabat klub. Sejauh yang saya ketahui, bintang di stadion mewakili apa yang menjadi Juventino. Dengan pindah ke Inter, Conte tidak lagi mewakili semangat dan nilai Juventino yang telah diwujudkan pemain-pemain bintang lainnya,”kata salah satu fans Juventus, mengutip dari Football Italia, Jumat (31/5/2019).

Conte memiliki sejarah panjang bersama Juventus. Pernah dalam kurun 1991-2004, Conte berstatus sebagai pemain Juventus dan total memberikan 13 trofi bagi publik Kota Turin. Setelah tujuh tahun pergi, Conte kembali ke Juventus pada 2011, kali ini dengan status pelatih.

Antonio Conte

(Conte saat menjadi pemain Juventus)

Hebatnya, Conte membangkitkan Juventus dari keterpurukan. Setelah hanya finis di posisi tujuh Liga Italia 2010-2011, Conte mengantarkan Bianconeri menjadi yang terbaik di kompetisi 2011-2012. Bahkan selama tiga musim menangani Juventus, Conte mengantarkan tiga trofi Liga Italia bagi si Nyonya Tua. Karena itulah, kepindahan Conte ke Inter membuat fans Juventus sakit hati.