Bernardo Silva Tegaskan Tak Tertarik Gabung Barcelona

MANCHESTER – Winger andalan Manchester City, Bernardo Silva, akhirnya memberikan jawaban terkait rumor dirinya bakal hengkang ke Barcelona pada jendela transfer musim panas 2019. Silva menegaskan dirinya sama sekali tak tertarik hengkang dari Man City dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, Silva sendiri resmi berseragam Man City pada musim panas 2017. Manajemen The Citizens –julukan Man City– merekrutnya dari AS Monaco dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekira Rp797 miliar.

Bernardo Silva

Performa Silva pada musim perdananya bersama Man City memang langsung jadi pusat perhatian. Sementara di musim keduanya bersma Man City, penampilan Silva kian menjadi-jadi. Sejauh ini, Silva telah 13 gol serta 12 asis dari 48 penampilannya bersama Man City.

Penampilan menjanjikan Silva tersebut pun menarik minat sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satu yang paling serius untuk memburu tanda tangan personel Timnas Portugal tersebut ialah Barca. Barca berharap bisa mendapatkan jasa Silva untuk menggantikan Malcom yang tampil di bawah ekspektasi.

Bernardo Silva

Akan tetapi ketertarikan Barca kepada Silva harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Silva sudah menegaskan bahwa dirinya masih bahagia merumput di Liga Inggris bersama Man City, dan tak memiliki rencana untuk hengkang dalam waktu dekat ini.

“Saya tidak memikirkan tentang hal tersebut (rumor ketertarikan Barca). Saya baru memperbarui kontrak di Manchester City dan setelah musim ini saya masih punya tiga tahun lainnya dalam kontrak. Saya sangat senang berada di Manchester,” tegas Silva, seperti dikutip dari Metro, Kamis (2/5/2019).