Barcelona Akhirnya Tebus Klausul Lepas Griezmann

BARCELONA – Antoine Griezmann mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini. Keputusan itu diambil setelah Griezmann mengadakan pembicaraan serius dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, dan Miguel Angel Gil Marin (CEO Atletico).

Kepergian itu jelas cukup mengejutkan. Sebab, Griezmann masih terikat kontrak bersama Los Colchoneros –julukan Atletico– hingga 30 Juni 2023. Sekarang yang jadi pertanyaan, ke manakah penyerang asal Prancis itu akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2019?

Antoine Griezmann

Seperti diberitakan Calciomercato, penyerang berambut pirang itu akan bergabung bersama Barcelona. Manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– mendapatkan Griezmann setelah menebus klausul lepas eks pemain Real Sociedad itu yang mencapai 125 juta euro atau sekira Rp2,02 triliun.

BACA JUGA: Griezmann Ungkap Keinginan Tinggalkan Atletico, Merapat ke Barca?

Selain dalam hal mencetak gol, fleksibilitas posisi adalah kelebihan yang dapat dimanfaatkan Barcelona dari seorang Griezmann. Penyerang 28 tahun itu tak hanya dapat berperan sebagai ujung tombak, namun juga bisa beroperasi di posisi winger maupun second striker.

Jelas, hal itu menguntungkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang terkenal luwes dalam menerapkan strategi. Pelatih 55 tahun itu gonta-ganti menurunkan pola 4-4-2, 4-3-1-2 maupun 4-3-3.

Antoine Griezmann

Sebenarnya, Griezmann bukanlah incaran baru bagi Barcelona. Griezmann hampir berlabuh bersama Barcelona pada musim panas 2018. Namun, karena satu alasan Griezmann memutuskan bertahan di Estadio Wanda Metropolitano.