Kalah Lagi, Pesta Juara PSG Kembali Tertunda

Paris Saint-Germain tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara Ligue 1 2018-2019. Namun, pesta juara tim asuhan Thomas Tuchel itu masih tertunda. Pekan lalu, pesta tertunda setelah PSG kalah mengejutkan 1-5 dari OSC Lille.

Pada Kamis (18/4) dini hari WIB, Les Parisiens – julukan PSG, punya peluang untuk menggelar pesta juara. Dengan syarat menang di kandang FC Nantes. Namun, PSG justru kembali menelan kekalahan. Menurunkan pemain-pemain pelapis, PSG kalah 2-3 di kandang Nantes. Ini merupakan laga tunda pekan ke-28.

Dengan kekalahan tersebut, PSG dalam tiga laga beruntun tak memetik kemenangan. Mereka ditahan imbang Strasbourg dengan skor 2-2, kalah 1-5 dari Lille, dan kalah 2-3 dari Nantes. Selain itu, pesta juara mereka pun tertunda kembali.

Kini, PSG berharap bisa menggelar pesta juara pada pekan ke-33 saat menjamu AS Monaco, 21 April. Tentunya akan sangat istimewa andai PSG berhasil menang atas Monaco. Maklum saja, mereka bisa menggelar pesta juara di markas sendiri, Stadion Parc des Princes.

Dalam laga melawan Nantes, PSG sebenarnya sempat unggul lebih dahulu pada menit 19 lewat tendangan Dani Alves. Namun, Nantes bangkit dan mampu mencetak tiga gol lewat Diego Carlos pada menit 22, Majeed Waris menit 44, dan bunuh diri Dani Alves menit 52. PSG hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Metehan Guclu pada menit 89.