Arsenal Petik Kemenangan, Emery Ogah Remehkan Napoli

Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa 2018-2019. Hasil itu membuat The Gunners memiliki keuntungan untuk menghadapi leg kedua di kandang Napoli. Meski begitu, manajer Arsenal, Unai Emery tetap ogah meremehkan I Partenopei.

Manajer asal Spanyol itu melihat baik Arsenal maupun Napoli memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya.

Terlepas dari itu, Emery menilai kemenangan 2-0 menjadi awal yang baik bagi Arsenal untuk dapat lolos ke babak semifinal. Mereka hanya butuh hasil seri atau hanya kalah selisih satu gol untuk melaju ke semifinal.

Emery sendiri melihat Napoli masih memiliki kemungkinan untuk membalikkan keadaan. Mengingat leg kedua nanti akan digelar di San Paolo, markas Napoli.

“Setiap pertandingan akan sangat sulit. Kami bisa menang di sini (Stadion Emirates) karena merasa kuat dengan adanya suporter dan kepercayaan diri. Pada laga tandang kami akan bertanding melawan tim dan suporter,” jelasnya dilansir laman resmi Arsenal.

“Peluang kami dan Napoli masih sama besar. Kemenangan ini tidak mengubah omongan saya sebelum laga leg pertama. Hasil yang didapat memang bagus dan bisa memberikan keunggulan, tetapi bermain tandang, saya tetap melihat sama. Peluang kami dan Napoli sama,” sambungnya.

Emery mengaku sudah memiliki strategi lain untuk mengantisipasi tekanan dari fans Napoli. Salah satunya adalah dengan tetap menjaga atmosfer kemenangan yang diraih pada leg pertama.

Cara tersebut dia yakini tingkat kepercayaan diri para pemainnya akan terus terjaga. Sehingga mereka dapat fokus pada pertandingan leg kedua perempat final nanti.